Konsep Bisnis Makanan yang Populer Selama Pandemi di Tahun 2020

Layanan konsep bisnis makanan pandemi via freepik ala duniamasak

Memasuki tahun yang baru dengan kebiasaan baru memang sangat perlu penyesuaian terutama dalam membuat resolusi. Impian, percintaan, dan pekerjaan perlu direalisasikan dengan menyesuaikan situasi dan kondisi yang ada. Salah satunya juga dalam berbisnis terutama F&B. Sejak bulan Maret 2020, banyak pebisnis yang kaget dengan keadaan dan mulai memikirkan ide-ide baru agar dapat tetap bertahan. Dengan banyaknya outlet offline yang berkurang dan mulai menjalankan protokol kesehatan, tentu akan membentuk konsep bisnis yang baru pula. Maka dari itu, Duniamasak akan merangkum bisnis makanan yang populer selama pandemi di tahun 2020 dan mungkin juga dapat menjadi referensi untuk tetap melanjutkan konsep usaha ini di tahun 2021.

Apa Saja Konsep Bisnis Makanan yang Disarankan di Era Pandemi?

Delivery

Delivery merupakan istilah layanan pesan makanan di sebuah restoran dengan cara diantar ke tempat yang sudah dituju seperti rumah, kantor, dan lainnya. Biasanya, layanan ini disediakan oleh restoran itu sendiri atau menggunakan jasa pengantaran melalui ojek online. Banyak konsumen yang memilih menggunakan pelayanan ini karena terdapat banyak promo seperti diskon dan Buy 1 Get 1.

Take Away

Take away merupakan istilah layanan pesan makanan dengan cara dibawa pulang dari restoran. Misalnya seperti memesan makanan dan masuk kedalam restoran lalu meminta dibungkus untuk dibawa pulang. Konsumen tidak perlu makan langsung di tempat sehingga lebih menjaga protokol kesehatan.

Baca lainnya  Kikugawa: Salah Satu Restoran Jepang Tertua di Jakarta

Drive Thru

Hampir sama dengan layanan take away namun drive thru merupakan istilah layanan pesan makanan dengan cara dibawa pulang dimana konsumen tidak perlu masuk kedalam ruangan restoran melainkan bisa dipesan lewat kendaraan. Motor dan mobil adalah transportasi yang sering digunakan konsumen untuk menikmati layanan drive thru. Konsumen memilih layanan ini karena lebih efisien dan praktis tanpa berjalan memasuki restoran dan bisa langsung meninggalkan tempat ketika makanan sudah datang.

Drive In

Tak hanya bisa membawa pulang makanan, namun ada jenis layanan yang bisa menyantap makanan langsung di lokasi tetapi tidak perlu masuk kedalam ruangan restoran. Ya, Drive in adalah istilah layanan pesan makanan dimana konsumen bisa menyantap hidangan restoran didalam kendaraan. Baru-baru ini, banyak restoran yang memilih layanan ini karena ingin menciptakan suasana bersantap yang berbeda. Salah satunya adalah konsep ‘drive in senja’ dimana konsumen dapat menikmati suasana sore hari ditemani dengan makanan yang lezat dari dalam kendaraan pribadi yang pastinya lebih aman.

Baca lainnya  Kamu Harus Tahu, Tips Makan Ketika Berlayar di Kapal Pesiar
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!