Ide Olahan Makanan Diet dengan Sayur: Cara Ala Model

Makanan diet para model ala duniamasak via gulalives.co

Sahabat duma, kamu seringkali kebingungan untuk mengolah sayuran demi diet sehat? Nah tim Duniamasak di bawah ini akan membagikan makanan diet seperti sayur-sayuran untuk olahan diet sehat ala model. Kamu penasaran? Simak artikelnya di bawah ini!

Makanan Diet

Makanan diet sayur via travel.tribunnews.com

Makanan diet sayur via travel.tribunnews.com

Sayur mengandung banyak serat yang membantu kamu merasa kenyang lebih lama, sehingga terhindar dari makan yang berlebihan. Selain itu, sayur juga memiliki nutrisi penting bermanfaat bagi kesehatan. Maka tak heran jika sayuran bisa menjadi pilihan jenis diet.

Dengan hanya mengonsumsi sayur dan buah berarti hanya mengonsumsi karbohidrat, vitamin, mineral, serat, dan air. Penurunan berat badan yang dianjurkan pada orang yang berdiet sehat sekitar 2-4 kg/bulan, dengan melakukan diet gizi lengkap dan seimbang, ditambah olahraga yang teratur, kamu bisa defisit kalori sebanyak 500 kalori/hari.

1. Tomat

Kandungan serat dalam tomat sebanyak 1,5 gr per 100 gram dapat membantu untuk mengatasi timbunan lemak. Tomat juga mengandung likopen yang sangat tinggi, senyawa pemberi warna merah pada tomat yang berfungsi untuk mengatasi serangan kanker. Tomat juga mengandung banyak vitamin seperti vitamin A dan K yang membantu menstabilkan tekanan darah dan berfungsi sebagai antioksidan.

Baca lainnya  Tahukah Kamu, Ternyata Buah Jamblang Tinggi Manfaat?

2. Brokoli

Brokoli juga tergolong sayuran yang sangat baik untuk menjaga keseimbangan bobot tubuhmu. Sayuran hijau ini mempunyai banyak manfaat untuk melawan berbagai macam penyakit seperti mengurangi risiko kanker perut, paru-paru, dan dubur. Baik dikonsumsi untuk diet sehat

3. Wortel

Sayuran yang berwarna oranye ini tak hanya bermanfaat untuk mata, tetapi juga kulit dan rambut. Sayuran ini juga menjadi sumber utama untuk antioksidan seperti vitamin A. Wortel ini mengandung vitamin C sehingga bisa melindungi kerusakan kardiovaskular.

4. Labu

Labu merupakan sayuran yang berguna untuk anti pembengkakan. Kandungan vitamin C dan beta karoten dalam labu juga bisa membantu mengatasi serangan asma, osteoarthriris, dan rheumatoid arthritis lho! Labu juga mengandung kalium, magnesium, dan serat yang tinggi. Oiya terdapat banyak olahan makanan dari bahan pokok labu yang bisa kamu buat sendiri di rumah.

Baca lainnya  Makan Malam Di Tahun Baru Imlek: Tradisi Mempererat Kebersamaan

5. Terong

Terong mempunyai banyak manfaat untuk menjaga kesehatan jantung karena mengandung antioksidan seperti nasunin. Nasunin ini berfungsi untuk melindungi sel otak dari kerusakan. Sayuran ini juga mengandung serat dan kalium yang bisa mengurangi risiko stroke dan demensia.

6. Paprika

Cabai besar berbentuk lonceng ini punya tiga varian warna, yaitu merah, kuning, dan hijau. Semua varian warna ini punya fungsi sama dalam menurunkan bobot tubuh, sekaligus menjaga kesehatan karena kandungan likopen dan asam lemak di dalamnya. Para ahli menyarankan untuk menyantap paprika setiap hari agar terhindar dari penyakit paru-paru, kanker usus besar, dan kanker pankreas.

7.  Bayam

Sayuran hijau yang mengandung banyak klorofil ini merupakan sumber vitamin dan nutrisi yang sangat diperlukan tubuh. Para peneliti percaya bahwa diet dengan memperbanyak konsumsi bayam akan membantu untuk mencegah penyakit jantung, kanker usus besar, radang sendi, sampai osteoporosis.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!