Minum Kopi Tunjang Produktifitas Kerjamu Nih!

Minum Kopi Yuk via www.chtmelbourne.com.au

Ada kabar baik bagi kamu yang masih ragu-ragu minum kopi nih sahabat duma. Manfaat kopi ternyata sangat berpengaruh terharap kekebalan tubuh dan tingkat konsentrasi lho. Penjelasan lengkapnya silakan baca di bawah ini ya!

Minum Kopi Yuk, Ini Manfaatnya!

Yuk Minum Kopi via pixabay.com

Yuk Minum Kopi via pixabay.com

1. Mencegah dan Mengatasi Depresi

Penelitian menunjukan bahwa adanya keterkaitan antara kopi dengan turunnya resiko depresi pada seseorang lho. Biasanya nih yang paling rentan mengalami depresi adalah kaum wanita. Ternyata kandungan di dalam kopi mampu berfungsi untuk melawan depresi. Sebuah penelitian menunjukan bahwa minum kopi mampu mengurangi resiko terkena depresi sebesar 10 persen, jika dibandingkan dengan orang-orang yang tidak minum kopi sama sekali.

Penelitian “Archives of Internal Medicine” pada tahun 2011, juga menunjukan bahwa perempuan yang mengonsumsi kopi dua sampai tiga cangkir kopi dalam sehari, mengalami resiko lebih rendah sebesar 15 persen terkena depresi lho!

Baca lainnya  Digital Rice Cooker Serba Guna, Membuat Resep Ini Mudah Banget Lho!

2. Meningkatan Memori Otak

Minum kopi ternyata bermanfaat untuk merangsang peningkatan memori otak. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2005 dan dipublikasikan di Radiological Society of North America menunjukan bahwa minum kopi memiliki keterkaitan dengan peningkatan memori otak.

Peneliti menemukan bahwa mereka yang minum dua cangkir kopi berkafein dalam sehari mengalami peningkatan memori jangka pendek. Peneliti menyimpulkan bahwa mengonsumsi 100 miligram kafein (sekitar dua cangkir kopi) mampu memberikan peningkatan aktivitas di daerah otak yang berhubungan dengan fungsi memori dan perhatian atau kemampuan fokus.

3. Meningkatkan Kinerja dan Performa

Beberapa studi telah menemukan bahwa manfaat kopi mampu memperkuat daya tahan tubuh dalam menghadapi aktivitas sehari-hari. Pada sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2008, mengungkapkan bahwa kandungan kafein berguna bagi para atlet. Zat kafein bekerja dengan tidak memperlambat pergerakan sel-sel di dalam tubuh, tetapi kafein bekerja untuk menangkal fungsi dari adenosin sehingga memberikan efek seperti hilangnya rasa kantuk, detak jantung meningkat, tambahan tenaga bagi tubuh, dan munculnya sedikit rasa gembira.

Baca lainnya  Cari Tempat Takjil Paling Legendaris di Jakarta Yuk!

Nah untuk membantu proses mengonsumsi kopi setiap hari, kamu bisa menggunakan mesin penggiling kopi. Kopi akan terasa lebih nikmat jika kamu memproses biji kopi dengan mesin kopi berkualitas seperti di bawah ini. Coffe grinder ini memiliki fungsi menghaluskan biji kopi hingga siap seduh lho!

Coffee Grinder Fiorenzato via DuniaMasak

Coffee Grinder Fiorenzato via DuniaMasak

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!