Mari Icip Makanan Khas Palembang di Pempek Nyonya Avon

Pempek nyonya avon pilihan perutmu review makanan food blogger dok. duniamasak.com

Jika mendengar kota Palembang, pasti akan langsung terlintas hidangan khas daerah tersebut yaitu pempek. Makanan yang memakai bahan dasar utama berupa ikan dan sagu ini kemudian dibentuk menjadi beragam jenis pempek dengan berbagai macam isian yang lezat. Kali ini, tim Duniamasak.com ingin memberikan rekomendasi UMKM yang menyediakan hidangan nikmat dari Sumatera Selatan ini yaitu di Pempek Nyonya Avon.

Pempek Nyonya Avon

Pempek nyonya avon pilihan perutmu dok. duniamasak.com
Pempek Nyonya Avon dok. duniamasak.com

Pempek Nyonya Avon sudah berjalan sejak tahun 2019 dan pertama kali berlokasi di Bogor namun sudah berpindah ke Jakarta hingga sekarang ini. Nama usaha ini diambil dari pemilik sekaligus pembuat menunya yaitu Nyonya Avon. Ide awal membuat usaha kuliner ini karena pengalaman Nyonya Avon yang sudah bergelut dalam dunia catering sejak puluhan tahun dan juga pernah bertempat tinggal di daerah Palembang sehingga membuat hidangan yang sangat mempunyai cita rasa khas Sumatera.

Baca lainnya  Sedang Mengalami Kram Otot? Cobalah Konsumsi Buah ini!

Dengan banyak pertimbangan dalam menyajikan makanan yang enak dan juga dengan harga yang terjangkau, Nyonya Avon berusaha untuk tetap menyiapkan hidangan dengan bahan-bahan makanan yang baik dan berkualitas. Bahan pembuatan pempek langsung dikirim dari Sumatera ke Jakarta sehingga rasanya lebih otentik. Pempek Nyonya Avon menggunakan jenis ikan tenggiri yang berkualitas untuk memberikan rasa yang enak. Dan yang paling penting adalah tidak menggunakan bahan pengawet. Untuk cukanya sendiri, Nyonya Avon menggunakan cabai rawit asli Sumatera, gula merahnya pun berasal dari Sumatera dan juga menggunakan asam jawa sehingga tidak menggunakan cuka biang. Ingin tahu rasanya senikmat apa? Simak ulasan tim Duniamasak.com dibawah ini:

Pempek Campur

Pempek palembang ikan dok. duniamasak.com
Pempek campur dok. duniamasak.com

Terdapat beberapa pilihan jenis pempek yang disediakan dan tim DuMa berkesempatan untuk mencobanya. Ada kapal selam dengan isian telur dan versi kecilnya yaitu pempek telur, ada juga pempek isi keju, dan yang paling orisinil adalah pempek lenjer yang disajikan dengan cuko yang dikemas terpisah sehingga lebih aman. Rasa cuko yang gurih ini ternyata berasal dari campuran ebi atau udang kering yang segar. Rasa semua jenis pempeknya pun benar-benar terasa ikannya, nikmat dan legit. Teksturnya yang kenyal, sangat cocok disantap saat masih hangat. Yang menjadi favorit tim DuMa tentu saja adalah jenis pempek keju. Lumerrr di mulut loh!

Baca lainnya  Tubuh Tetap Sehat Saat Bulan Ramadhan dengan 7 Tips Ini!

Pempek Nyonya Avon juga menyediakan jenis lainnya seperti adaan, keriting, kulit, dan lainnya. Bisa dipesan langsung ready-to-eat atau dalam bentuk frozen. Biasanya, Pempek Nyonya Avon membuka pre-order setiap hari Rabu dan melakukan pengiriman dari Seskoal, Kebayoran Lama – Jakarta Selatan. Mari icip makanan khas Palembang di Pempek Nyonya Avon!

Made by order
Telepon: 0895-3263-23709
Instagram: @pilihanperutmu
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!