Mari Jaga Kesehatan Dengan Konsumsi Makanan Penangkal Covid-19

Makanan penangkal covid-19 corona via freepik ala duniamasak

Beberapa bulan belakangan ini, negara sedang menghadapi wabah virus corona atau sekarang sudah disebut dengan Covid-19. Kepala Organisasi Kesehatan Dunia yaitu WHO secara resmi menamai penyakit virus Corona yang pertama kali teridentifikasi di negara Cina tepatnya di Wuhan pada tanggal 31 Desember 2019 dengan nama Covid-19. Covid-19 merupakan singkatan dari ‘Co’ yang artinya ‘corona’, ‘Vi’ untuk ‘Virus’, dan ‘D’ untuk โ€˜disease’ yang berarti penyakit’. Penyakit ini sudah tersebar ke beberapa negara dan salah satunya adalah negara kita, Indonesia. Tidak perlu panik namun wajib waspada dan menjaga kesehatan kita. Tindakan yang paling ampuh adalah mencegah agar virus tersebut tidak terkena ke tubuh, salah satu caranya adalah menjaga daya tahan dengan konsumsi makanan penangkal Covid-19.

Rekomendasi Makanan Penangkal Covid-19

Jahe

Makanan penangkal covid19 corona jahe via freepik ala duniamasak
Jahe via freepik

Ya, tentu saja bahan makanan ini menjadi pilihan nomor 1 untuk penangkal virus. Jahe bisa membantu menjaga daya tahan tubuh karena mengandung sifat anti-virus. Canggihnya adalah bila jahe dicampur dengan adas manis dan madu, maka akan ampuh membantu mengendalikan efek samping dari setiap penyakit. Ramuan tersebut dapat dikonsumsi 3-4 kali sehari. Bagi yang suka mengonsumsi susu jahe, bisa juga mencoba minuman ini untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap stabil.

Baca lainnya  5 Tema Dekorasi Ulang Tahun Paling Keren ini Wajib Kamu Coba!

Bawang Putih

Makanan penangkal covid19 corona kesehatan bawang putih via freepik ala duniamasak
Bawang putih via freepik

Bagi yang suka menyantap bawang, berbahagialah kita karena makanan ini bisa menjaga kesehatan tubuh. Keunggulan bawang putih adalah untuk menjaga kesehatan dengan cara meningkatkan kekebalan tubuh, meregulasi hormon, meregulasi aliran darah, dan banyak manfaat lainnya. Hal ini disebabkan karena bawang putih mengandung allcin yang dapat menghancurkan bakteri dan infeksi. Bawang dapat dikonsumsi secara mentah, dihaluskan, atau dapat ditambahkan ke dalam hidangan salad. Untuk membuat obat ramuan rumahan, caranya sangat sederhana antara lain campur bawang putih mentah dan cengkeh lalu tambahkan satu sendok makan madu mentah.

Makanan Sumber Vitamin C

Makanan penangkal covid19 buah jeruk vitamin c via freepik ala duniamasak
Makanan sumber vitamin C via freepik

Makanan yang mengandung vitamin C seperti jeruk, lemon, paprika merah, paprika kuning, ย jambu biji, kiwi dan pepaya memiliki sifat anti-oksidan sehingga dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Jangan lupa untuk mengonsumsi buah-buahan tersebut setiap hari agar tubuh tetap sehat dan segar.

Baca lainnya  Tingkatkan Nafsu Makan Anak Dengan Metode Piring Pelangi

Makanan Sumber Resveratrol

Makanan sumber Resveratrol buah-berry corona via freepik ala duniamasak
Makanan sumber resveratrol via freepik

Makanan yang mengandung resveratrol seperti kacang tanah, pistachio, anggur, blueberry, cranberry, stroberi, dan cokelat hitam dapat ampuh membantu membasmi infeksi jamur, radiasi ultraviolet, stres, dan cedera. Selain itu, makanan ini juga bisa melindungi tubuh dari serangan virus. Pasti kita tak akan menolak jika diberi makan cokelat, kan?

Demikian beberapa rekomendasi makanan penangkal Covid-19. Tetap saling jaga kesehatan keluarga dan kerabat terdekat ya. Kita pasti bisa melawan virus corona agar segera menghilang. SEMANGAT UNTUK RAKYAT INDONESIA! ๐Ÿ˜€

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!