Makanan Berikut Mampu Memutihkan Wajah Secara Permanen

Kamu ingin memutihkan wajah tanpa pemakaian kosmetik berlebihan? Kamu ketergantungan dengan kosmetik dan ingin beralih ke perawatan alami? Sekarang, kamu tak perlu pusing lagi dengan perawatan super mahal. Nih tim duma punya solusinya buat kamu. Dengan makanan berikut kamu tak perlu memutihkan wajah dengan kosmetik lagi! Apa aja sih makanannya?

Memutihkan Wajah Permanen, Berikut Tipsnya!

Buah Berry Memutihkan Wajah via pixabay.com

Buah Berry Memutihkan Wajah via pixabay.com

Buah-Buahan Berry

Makanan untuk memutihkan wajah pertama adalah buah-buahan berry. Ini meliputi strobe, arbei, raspberry, mulberries, blueberries dan sejenisanya.  Menurut penelitian, buah berry mengandung vitamin C dan antioksidan tinggi yang diperlukan bagi kesehatan kulit. Kandungan tersebut juga dapat mengangkat sel –sel kulit mati, serta merangsang kolagen sehingga nantinya  wajah akan lebih kencang.

Pepaya

Buah berwarna orange ini tidak hanya kaya serat. Tapi juga mengandung beragam vitamin seperti vitamin A, vitamin C dan vitamin E. Kandungan tersebut dapat membantu melawan penuaan, memudarkan jerawat, mengangkat sel kulit mati sekaligus mencerahkan. Untuk cara memutihkan wajah dengan pepaya, kamu bisa mengonsumsinya secara langsung, atau mengaplikasikan sebagai scrub d masker pemutih wajah alami.

Baca lainnya  Manfaat Lidah Buaya Selain untuk Kecantikan, Seharusnya Kamu Tahu

Wortel

Wortel adalah sayuran sehat yang memiliki banyak manfaat bagi kulit dan rambut. Berdasarkan riset, wortel kaya karoten dan  vitamin. Kedua zat tersebut dapat merevitalitasi kulit dan menjadikannya lebih putih, fresh, serta tampak bersih. Konsumsi jus wortel secara teratur untuk memperoleh manfaat yang optimal. kamu juga bisa menggunakannya sebagai masker pemutih wajah.

Jus Lemon

Daripada harus membeli produk kosmetik yang mahal, mending kamu konsumsi aja jus lemon. Buah berwarna kuning ini kaya vitamin C sehingga dapat berperan sebagai cara memutihkan wajah kusam secara alami. Selain itu juga bisa mengurangi tanda-tanda penuaan, keriput, komedo dan jerawat.

Biasanya lemon sering diekstrak dan dijadikan bahan dasar pembuatan skincare brightening. Nah, kamu bisa membuatnya sendiri dengan cara memeras air lemon. Kemudian seduh dan tambahkan sedikit madu. Aduk rata. Lalu konsumsi selagi masih hangat.

Sayuran

Jika selama ini kamu jarang atau bahkan tidak suka mengonsumsi sayuran. Maka rubahlah kebiasaan tersebut mulai sekarang. Sebab sayuran hijau kaya vitamin dan mineral, serta menjadi kunci utama untuk tips agar wajah putih alami dan kenyal. Kamu bisa mencoba beragam jenis sayuran seperti brokoli, bayam, paprika, mentimun, kangkung, dan masih banyak lainnya.

Baca lainnya  Selain Cokelat, Intip Kado Valentine yang Menarik Lainnya

 

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan