Tips Menyimpan Gelas Ukur Dapur Ala Tim Duma

Menyimpan Gelas Ukur via chefremi.com

Sahabat duma, alat ukur dapur memang sangat penting baik digunakan sehari-hari untuk keperluan memasak rumah tangga ataupun bisnis untuk kebutuhan cafe dan restoran. Terkadang, kita sering kali kesulitan untuk menyimpan gelas ukur ataupun merawat gelas ukur. Jika kamu bingung menyimpan berbagai wadah dan alat ukur dapur, tim duma siap membagikan tipsnya nih!

Berikut ini Cara Menyimpan Gelas Ukur Dapur

menyimpan gelas ukur via www.duniamasak.com

Gelas Ukur via www.duniamasak.com

Kamu setuju nggak sih, hanya  ada sedikit orang yang telaten merawat barang dapurnya? Yap, Kebanyakan orang masih suka sembarangan menaruh berbagai jenis barang di dapur, salah satunya adalah gelas ukur. Akibatnya dapur menjadi penuh dan menyulitkan diri sendiri saat ingin mencari alat tersebut.

1. Lebih Mudah Ditemukan

Gelas ukur berguna untuk menakar berbagai bahan masakan agar sesuai dengan resep yang diperlukan. Nah salah satu yang paling  sering digunakan adalah gelas ukur untuk menakar bahan-bahan kue. Tips pertama yang harus kamu lakukan untuk membuat gelas ukur mudah ditemukan adalah kamu harus meletakkan gelas ukur tersebut dengan wadah pasangannya. Maksudnya adalah misalkan gelas ukur beras disimpan di wadah beras. Cara ini memudahkanmu untuk mencari gelas ukur karena penyimpanannya diasosiasikan dengan bahan-bahan terkait.

Baca lainnya  Tak Perlu Khawatir Makan Es Krim, Simak Fakta Berikut

2. Mengurangi Kuman

Tips menyimpan gelas ukur selanjutnya adalah menyimpan gelas ukur di dalam wadah tepung terigu. Hal ini berguna agar wadah atau gelas ukurmu terhindar dari kuman. Sekaligus meminimalisir penyebaran kuman yang mungkin terjadi saat tanganmu masuk ke wadah penyimpanan gelas ukur.

3. Mengefiensi Penggunaan Laci

Jika kamu menaruh gelas ukur di dalam laci, kamu harus menyimpannya dengan posisi berdiri. Jika tidak ada benda lain, bisa menyebabkan gelas menggelinding kesana kemari saat kamu membuka atau menutup laci. Lagi pula tidak semua bentuk gelas ukur bisa dimasukan ke dalam laci. Dengan cara menggantung gelas ukurmu di wadah kedap udara lebih efektif dan efisien lho!

Baca lainnya  7 Macam Sayuran Rebus yang Lebih Sehat & Bermanfaat

4. Tidak Memakan Banyak Ruang

Mengingat tiap wadah kedap udara memiliki ukuran yang berbeda-beda, begitu juga gelas ukur. Kamu bisa menggantung banyak gelas ukur pada toples besar. Metode ini cukup efisien.

Demi memudahkan proses memasakmu, kamu bisa menerapkan beberapa tips di atas ya sahabat duma!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!