Minum Kopi Dicampur Air Kelapa, Pernah Coba?

kopi dicampur air kelapa via freepik ala tim duniamasak.com

Kopi memang memiliki banyak hal yang membuat kreatifitas kita menjadi berkembang. Pasalnya kopi dapat dipadukan dengan bahan-bahan apa saja sehingga menciptakan sebuah sajian kopi yang menarik. Tak heran, beberapa pecinta kopi mulai bereksperimen dengan bahan-bahan yang cocok untuk dipadukan dengan kopi. Salah satunya saja kopi dicampur air kelapa, pernahkah sahabat Duma mencoba kopi ini?

Apa Rasanya Kopi Campuran Air Kelapa?

kopi dicampur air kelapa via freepik ala tim duniamasak.com
Kopi via freepik

Saat ini banyak kita temukan kedai kopi yang bermunculan. Perlu kita ketahui, bahwa setiap kedai kopi memiliki keunggulannya masing-masing. Mulai dari kedai kopi yang mengutamakan cita rasa kopi, hingga kedai kopi yang selalu update dengan menu-menu kopi terbaru. Seperti kopi unik yang satu ini, pasalnya bahan yang dicampurkan dengan kopi adalah air kelapa. Ya, bila umumnya kita menggunakan air ataupun susu sebagai campurannya. Namun akan menjadi unik bila campuran tersebut adalah air kelapa. Beberapa kedai kopi bahkan memasukkan menu kopi dengan campuran air kelapa kedalam daftar menu mereka.

Baca lainnya  Resep Andalan Kue Keju yang Fluffy Banget

Kopi pilihan yang dicampur dengan air kelapa pun tidak boleh sembarangan. Pilihlah kopi dengan karakter kopi yang kuat di rasa agar rasa yang dihasilkan apabila dicampurkan seimbang. Kopi cold brew atau kopi espresso dapat dijadikan pilihan, karena setelah dicampur akan menghasilkan rasa yang menarik dan juga seimbang. Setelah kopi dicampur dengan air kelapa rasanya pun akan lebih menyegarkan. Ya, dikarenakan kandungan elektrolit pada kelapa, membuat sajian kopi tersebut sebagai penghilang rasa dahaga. Maka dari itu, kopi dengan campuran air kelapa ini sangat tepat bila dikonsumsi pada siang hari. Tak hanya itu, kita juga dapat menikmati kopi ini saat sedang menghabiskan waktu bersantai di pantai. Banyak orang yang menyukai air kelapa dan masuk kedalam daftar program diet yang sedang dijalankan karena diyakini dapat membantu menurunkan berat badan.

Baca lainnya  Chocolate Fondue Buatan Sendiri Lebih Nikmat

Cara membuat sajian kopi

Cara membuat kopi dengan air kelapa dapat dibuat dengan cara ini. Pertama, siapkan kopi cold brew dalam cangkir yang telah diisi es. Selanjutnya kita mulai menambahkan air kelapa sesuai dengan selera. Sajian kopi es kopi air kelapa pun dapat sahabat Duma nikmati untuk menemani aktivitas sahabat Duma!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!