Yuk Konsumsi Ramuan Alami Demi Menjaga Kebugaran Tubuh

Aktivitas yang padat tentunya harus didukung dengan tubuh yang sehat dan bugar. Oleh karena itu, untuk menjaga agar tubuh tetap bugar, sebaiknya kamu mengonsumsi ramuan alami sebagai asupan sehari-hari. Jika kebiasaanmu mengonsumsi obat-obatan, mulai sekarang sebaiknya beralih ke ramuan alami ini karena tentu tidak terdapat efek samping. Berikut 4 ramuan alami yang membantu menjaga kebugaran tubuh ala tim DuniaMasak.

4 Ramuan Alami untuk Menjaga Kebugaran Tubuh

Ramuan alami via produkwish.com

Ramuan alami via produkwish.com

1. Jahe

Tanaman obat yang juga bisa digunakan sebagai bumbu dapur ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Bahkan ramuan berbahan jahe bisa bermanfaat untuk menyembuhkan rematik, gangguan masuk angin maupun sakit kepala. Cuci bersih beberapa potong jahe kemudian rebus dengan air serta tambahkan sedikit gula aren. Minuman ini sangat nikmat jika disajikan dalam keadaan masih hangat.

2. Kunyit Asem

Ramuan alami dengan bahan dasar kunyit memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, diantaranya bisa menangani menstruasi yang tidak teratur serta bisa memperlancar sirkulasi darah sehingga tubuh tetap segar dan bugar. Ambil seperempat kunyit segar, campurkan dengan seperempat asam jawa, dan tambahkan gula jawa secukupnya. Potong kecil – kecil, beri satu liter air dan sedikit garam. Sebelumnya, kunyit harus dicuci dulu sampai bersih, dipotong lalu ditumbuk. Minum satu gelas perhari lalu rasakan manfaatnya.

Baca lainnya  Cara Menggoreng Makanan yang Benar, Ikuti Tips Berikut!

3. Kencur

Kencur juga mempunyai banyak manfaat sehat bagi tubuh, antara lain bisa menurunkan berat badan dan menyembuhkan jerawat. Ramuan kencur untuk menurunkan berat badan : Memarkan kencur kemudian seduh dengan air hangat, tambahkanlah satu sendok teh, tepung beras dan gula. Minum ramuan ini sebanyak 3 kali sehari. Khusus untuk menyembuhkan jerawat : Seduh kencur, temulawak, jinten dan gula aren, lalu saring. Beri sedikit perasan jeruk nipis agar rasanya lebih segar.

4. Sirih

Tanaman merambat ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan lho! Salah satu manfaatnya adalah bisa menghilangkan bau badan. Cara membuatnya sangatlah mudah. Ambil sebanyak lima atau tujuh lembar daun sirih yang masih segar dan hijau lalu rebus dengan air panas. Air rebusan tersebut tidak hanya berguna untuk membasuh area kewanitaan, tetapi juga bisa dikonsumsi dengan cara diseduh langsung.

Baca lainnya  Manfaat Juice Dispenser pada Restoran
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan