Sahur Kilat dengan Roti, Cocok untuk yang Sering Telat Bangun!

Sahur Kilat dengan Roti via freepik ala duniamasak.com

Roti bisa dibilang sebagai makanan yang paling pertama terlintas dalam pikiran sahabat Duma bila mendesak karena waktu sahur yang tinggal sedikit lagi. Alih-alih tidak ada makanan yang masuk saat sahur, memang ada baiknya kita tetap sahur walaupun bisa dikatakan dengan sahur kilat. Nah bagi sahabat Duma yang suka sahur kilat dengan Roti, ada baiknya untuk memperhatikan hal-hal berikut agar dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Sahur Kilat dengan Roti

Sahur Kilat dengan Roti via freepik ala duniamasak.com
Sandwich via freepik

Seperti yang kita ketahui, bahwa asupan roti saja belum cukup untuk melengkapi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Pasalnya tidak hanya saat puasa saja, tubuh memerlukan asupan gizi yang seimbang agar tidak mengganggu aktivitas ibadah maupun bekerja. Oleh sebab itu, walaupun kita sahur kilat dengan roti, pastikan ada tambahan bahan lainnya untuk menambah nutrisi. Oia untuk pilihan roti tawarnya, lebih baik sediakan roti tawar gandum karena memiliki karbohidrat kompleks agar perut merasa kenyang dalam jangka waktu yang cukup lama.

Baca lainnya  Ternyata Berikut ini Manfaat Kopi Pahit Bagi Tubuh

Dibawah ini adalah tambahan bahan-bahan yang harus sahabat Duma sediakan saat sahur kilat dengan roti:

Sosis

Bahan tambahan yang terbuat dari daging cincang, lemak hewan, dan rempah ini umumnya dibungkus dan berbentuk lonjong. Sosis yang sahabat Duma olah baik dibakar maupun digoreng dapat menjadi teman roti tawar. Kandungan protein yang ada pada sosis serta karbohidrat yang terdapat pada roti tawar dapat menambah tenaga dalam menjalankan puasa.

Daging dan keju

Nah, bila sebelumnya menggunakan sosis maka sahabat Duma dapat juga menggunakan smoked beef yang ditambah dengan keju. Seperti halnya sandwich, sahabat Duma juga dapat menambahkan saus ataupun mayonnaise sesuai dengan selera untuk menambah kenikmatan pada roti tawar tersebut.

Baca lainnya  Resep Camilan Buah yang Enak, Gak Perlu Mahal!

Telur

Kalau yang terakhir ini sih Duma yakin sahabat Duma pasti selalu menyetoknya di rumah. Telur dadar maupun telor ceplok dapat menjadi teman yang klop bagi roti tawar. Apalagi bila ada tambahan buah alpukat di Rumah, bisa sahabat Duma jadikan tambahan olesan roti tawar yang sudah dipanggang.

Bahan-bahan masakan diatas dapat sahabat Duma persiapkan di Rumah agar tetap dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh ketika telat bangun sahur. Tetap jaga kesehatan ya Sahabat Duma, dan ingat bila sahur porsinya tidak boleh berlebihan agar puasanya tetap lancar seharian!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!