Bicara Soal Lifestyle Mampir ke Slatan – Coffee Tea Chocolate

Hallo sahabat duma, kali ini tim DuniaMasak akan menceritakan kepada kalian semua soal cafe yang sudah tak asing lagi di daerah Jakarta Selatan. Slatan – Coffee Tea Chocolate yang terletak di Jl. Kemang Selatan Raya No. 150 D ini memang sudah tak asing lagi bagi kalangan kaula muda. Selain sebagai tempat nongkrong asik, cafe ini juga sebagai tempat istirahat sejenak dari hiruk pikuk deadline. Penasaran cerita selengkapnya? Simak yuk di bawah ini:

Slatan – Coffee Tea Chocolate Mengembalikan Energimu

Sudahkah Sahabat Duma #SinggahDiSlatan via dok. DuniaMasak

Sudahkah Sahabat Duma #SinggahDiSlatan via dok. DuniaMasak

Easy to Go & Affordable

“Salah satu tujuan kami membuka cafe ini adalah agar orang-orang yang ingin menikmati makanan dan minuman seperti kopi, teh, coklat dengan praktis, mudah dibawa, dan terjangkau tentunya” penjelasan Adriputra Rachmadha selaku Sales & Marketing Director Slatan – Coffee Tea Chocolate.

Cerita unik soal pemilihan nama ‘Slatan’ rupanya hanya karena agar penyebutannya mudah dan gampang diingat saja. Sejarah singkatnya adalah tepat ketika lima orang pendiri yang notabene juga besar dan tinggal di daerah Jakarta Selatan. Saat mereka sedang mencari ruko kosong yang hendak di sewa dan kebetulan tepat di daerah Kemang, Jakarta Selatan. Maka dipilihlah nama Slatan sebagai identitas cafe.

Kopi, Teh dan Coklat Sebagai Lifestyle Masa Kini

Konsep awal dari cafe ini adalah menyuguhkan sebuah hidangan yang akan dicari banyak orang. Ya, karena kopi, teh dan coklat saat ini bukan sekedar minuman pelepas dahaga saja, melainkan gaya hidup.

Tak lain target pasar dari cafe ini adalah kalangan anak muda hingga ibu sosialita. Rata-rata penduduk Jakarta apalagi seorang pekerja tak asing lagi dengan minuman kafein dan manis seperti kopi, teh, dan coklat. Maka dari itulah, cafe ini sering kali dikunjungi ketika weekdays. Dikarenakan dekat dengan daerah perkantoran, cafe ini mampu menjadi tempat singgah sejenak dari deadline.

Baca lainnya  Menu Unggulan Cwimie Non Msg Enak di Cwina Cwimie Wajib Kamu Coba

Nah, untuk menemani hidangan panas dan dingin dari kopi teh dan coklat, sahabat duma tak perlu khawatir, ada camilan enak yang dijamin kamu suka.

Menu Favorit di Slatan – Coffee Tea Chocolate

Semua menu di cafe ini merupakan hasil eksperimen dari beberapa cita rasa khas kesukaan masyarakat Indonesia. Kopi dari cafe ini khusus didatangkan dari Flores. Porsi khusus 70 : 30, Arabica: Robusta.

Kamu haru coba Milk Chocolate disini ya sahabat Duma, susu murni hangat yang di sajikan dengan coklat bar ini sangat cocok untuk kamu penikmat minuman manis. Cara minumnya adalah menuangkan susu panas ke dalam gelas yang telah terisi coklat bar. Coklat bar pun lumer dengan sentuhan rasa manis yang pas. Tidak pahit dan juga tidak terlalu manis. Milk Chocolate ini dibanderol dengan harga IDR 34K.

Milk Chocolate by Slatan - Coffee Tea Chocolate via dok. DuniaMasak

Milk Chocolate by Slatan – Coffee Tea Chocolate via dok. DuniaMasak

Kamu juga bisa menikmati menu lainnya seperti Coffe Chocolate dan Cinamon Chocolate dengan harga yang sama IDR 34K.

Lain hal nya dengan kopi, salah satu menu kopi yang banyak diminati adalah Latte IDR 34K. Rasanya memang sedikit pahit, namun kamu bisa menambahkan gula sesuai selera. Bagi kamu pecinta latte, dijamin latte yang satu ini pas dilidah.

Beralih ke camilan enak. Beef Mac and Chesee IDR 34K adalah camilan yang wajib kamu coba. Selain mengenyangkan, camilan ini memang benar-benar menyuguhkan porsi rasa yang pas. Keju yang dibalut dengan daging yang di panggang akan memanjakan lidah, lezat.

Beef Mac & Chesee by Slatan - Coffee Tea Chocolate via dok. DuniaMasak

Beef Mac & Chesee by Slatan – Coffee Tea Chocolate via dok. DuniaMasak

Oiya, ada juga menu camilan baru yaitu Chocolate Chip IDR 30K. Nah camilan yang satu ini merupakan camilan kesukaan semua kalangan deh. Karena rasa chocochipnya gurih terlebih unik dengan porsi yang lumayan besar. Sekali lagi easy to go!

Chocolate Chip by Slatan - Coffee Tea Chocolate via dok. DuniaMasak

Chocolate Chip by Slatan – Coffee Tea Chocolate via dok. DuniaMasak

Nah, menu teh yang paling banyak diminati adalah Aple Mint Tea IDR 34K.

Baca lainnya  Kopi Cuan Kemang: Nikmati Cita Rasa Kopi yang Unik

Juga Tersedia Catering

Bagi sahabat duma yang bingung delivery minuman segar dan nikmat serta camilan enak, Slatan – Coffee Tea Chocolate ini juga menyediakan jasa catering lho! Namun, bedanya adalah cafe ini khusus menyediakan catering di tempat acara. Jadi kamu bisa langsung menikmati minuman dan camilan di tempat acara ya! Pihak cafe akan membawa mesin kopi serta peralatan lainnya langsung ke tempat acaramu. Nah, biasanya yang memesan jasa catering ini berupa event pernikahan, event kantor, hingga launching produk.

It's Your Favourite Latte by Slatan - Coffee Tea Chocolate via dok. DuniaMasak

It’s Your Favourite Latte by Slatan – Coffee Tea Chocolate via dok. DuniaMasak

Selain catering, di cafe ini juga tersedia tempat untuk meeting ataupun mengadakan workshop. Sewa tempat ini biasanya dipesan oleh ibu sosialita, pekerja kantor,  maupun mahasiswa. Acara yang bisa diseelnggarakan akan terasa intens dan nyaman. Sebab kamu juga bisa memesan menu-menu langsung di cafe ini. Apalagi ranged harga menu di cafe ini IDR 18K hingga 36K.

Kamu bisa melihat aktifitas cafe ini di official instagram-nya @Slatan150. Oiya, pada setiap caption di instagram cafe ini selalu ditulis #SinggahdiSlatan. Benar saja, seperti yang tim duma jelaskan sebelumnya bahwa cafe ini memang cocok untuk tempat persinggahanmu. Nah, bagi kamu yang ingin memesan menu-menu di cafe ini, juga tersedia di aplikasi GoFood lho! Nggak perlu repot dan khawatir lagi deh!

Jangan lupa bagi kamu yang mau mampir ke cafe ini, catat waktu bukanya ya! Cafe ini buka setiap hari Minggu hingga Kamis jam 8 pagi hingga 10 malam dan Jumat hingga Sabtu pada jam 8 pagi hingga 11 malam.

Slatan – Coffee Tea Chocolate
Jl. Kemang Sel. No.150D, RT.4/RW.4, Cilandak Tim., Ps. Minggu.
Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!