Surganya Pencinta Cokelat. Yuk, Merapat ke Kakolait

Share artikel ini:
Image Credit: dok. Dunia Masak

Image Credit: dok. Dunia Masak

Bagi pencinta cokelat, ada cafe yang Dunia Masak rekomendasikan buat kamu coba. Namanya Kakolait. Cafe ini berada di Gading, Serpong, Tangerang. Meski memiliki menu-menu unggulan berbasis cokelat, tetapi ada menu-menu lain (seperti kopi dan jus) yang bisa Sahabat DuMa coba.

Kakolait sendiri diambil dari nama cokelat: kakao. Outlet ini sudah beroperasi sejak Oktober 2016. Pada bulan Januari 2017, Kakolait meresmikan lantai dua yang dikhususkan untuk private event seperti bridal shower, baby shower, atau acara lainnya. Memang di lantai dua tidak seluas lantai pertama. Akan tetapi, desainnya cukup manis dan private.

Tema cafe ini mengusung tema natural, dengan warna-warna cokelat yang khas layaknya cokelat bar. Tempat ini memang didesain nyaman, hangat, dan cantik. Dengan begitu, pengunjung pun merasa enjoy untuk bersantai, bersenda gurau, atau nongkrong-nongkrong seru bersama teman.

Oh ya, tempat di sini juga oke lho buat menghiasi dinding instagram kamu, karena banyak spot-spot nan elok yang instagramable.

Image Credit: dok. Dunia Masak

Image Credit: dok. Dunia Masak

Selain dari segi tampilan, Kakolait juga unggul dari segi menu. Bukan karena rasanya saja yang nikmat, tetapi cara penyajian makanan di cafe ini pun cantik banget, lho.

Image Credit: dok. Dunia Masak

Image Credit: dok. Dunia Masak

Menu di Kakolait mengusung tema western, dengan pilihan menu yang beragam. Ada cokelat, coffee, tea, dan aneka waffle yang cocok untuk menemani waktu luang kamu dan teman-teman kamu. Beberapa menu yang perlu kamu coba, yaitu Classic Dark Chocolate, Kakolait Waffle, Cappuccino, dan Red Granita.

Baca lainnya  Tempat Minum Teh Paling Enak dan Nyaman di Jakarta!

Classic Dark Chocolate

American Marshmallows IDR 40k via dok. DuniaMasak

American Marshmallows IDR 40k via dok. DuniaMasak

Nah, buat kamu pencinta cokelat perlu banget coba menu yang satu ini. Menu ini terdiri dari bahan dasar cokelat 50%-60%, yang diberi campuran susu (milk). Menu ini nikmat banget saat dihidangkan selagi panas. Perpaduan antara dark chocolate dan susu, terasa pas dilidah. Terlebih menu ini hanya dibandrol IDR 35k dengan ukuran yang cukup besar.

Sebisa mungkin habiskan menu ini selagi panas, karena ketika dingin rasa manisnya terasa agak berlebihan. Bagi kamu yang tidak terlalu ‘kuat’ manis, kami sarankan pilih menu lain atau minta pesanan khusus. Namun, buat kamu si pencinta gula, ini adalah salah satu menu yang sayang buat kamu lewatkan.

Oh ya, menu ini bisa ditambah dengan topping marshmallow. Kamu bisa memesan American Marshmallows Dark Chocolate dengan harga IDR 40k.

Kakolait Waffle

Kakolait Waffle (Single) IDR 25k via dok. DuniaMasak

Kakolait Waffle (Single) IDR 25k via dok. DuniaMasak

Menu ini salah satu menu unggulan di Cafe Kakolait, lho. Untuk rasanya, bisa kami acungi jempol. Teksturnya lembut, halus, dan wangi, dengan siraman cokelat lumer yang nikmat dan membuat kamu gagal diet. Apalagi jika kamu beri tambahan topping ice cream.

Ice cream yang digunakan di menu ini, yaitu ice cream vanila, dengan tingkat kemanisan yang pas. Untuk aroma vanila, juga cukup terasa meski tidak berlebihan. Jadi, buat kamu yang sering merasa mual saat menikmati ice cream vanila, tidak akan kamu alami saat menikmati menu ini. Percaya deh!

Baca lainnya  Yuk Rayakan Halloween di Millennium Hotel Sirih Jakarta 2017!

Oh ya, ukuran waffle ini juga bisa dibilang cukup besar, apalagi saat kamu memesan menu double.

Cappuccino

Nah, buat kamu yang nggak begitu suka cokelat kamu bisa memesan menu ini. Aroma kopi terasa begitu wangi dan menggugah selera, tampilan latte art pun cukup manis. Komposisi gula dan susu memang sedikit dikurangi, sehingga taste kopi lebih terasa. Menu ini bisa kamu peroleh dengan bujet IDR 35k.

Red Granita

Red Granita IDR 25k via dok. Dunia Masak

Red Granita IDR 25k via dok. Dunia Masak

Kamu suka minum jus? Kalau iya, kamu bisa memesan menu yang satu ini. Red Granita merupakan campuran buah naga yang dihaluskan hingga memiliki tekstur yang smoothie, dan diberi tambahan buah leci. Buah leci ini memang sengaja dibuat utuh agar memperkaya cita rasa.

Menu granita sendiri ada tiga pilihan rasa yang bisa kamu pilih. Ada Red Granita, Yellow Granita, dan Green Granita. Nah, buat kamu yang suka cita rasa yang fresh dan tidak terlalu manis, kamu bisa memesan Green Granita. Menu ini dibandrol dengan harga yang cukup hemat, yaitu IDR 25K, worth it lah!

 

Kakolait via dok. DuniaMasak

Kakolait via dok. DuniaMasak

Demikian hasil review kami di Cafe Kakolait. Untuk informasi lengkap terkait jam operasional, alamat, dan price range dapat kamu lihat di sini.

Oh ya, di Kakolait banyak menu yang memang memiliki cita rasa manis yang cukup terasa, terutama untuk menu yang berbahan dasar cokelat. Jadi, buat kamu yang nggak terlalu suka manis, kami sarankan untuk melakukan pesanan khusus. Selamat mencoba Sobat DuMa!

Share artikel ini:

One thought on “Surganya Pencinta Cokelat. Yuk, Merapat ke Kakolait”

  1. Pingback: Kakolait, Gading, Serpong, Tangerang – DuniaMasak
  2. Trackback: Kakolait, Gading, Serpong, Tangerang – DuniaMasak

Yuk bahas artikel ini!