Tetap Diet Saat New Normal, Ini Tipsnya!

Diet saat new normal via freepik ala tim duniamasak.com

Selama pandemi Covid 19 memang mengharuskan kita untuk tetap dirumah saja. Tentunya tidak jarang dari kita banyak menghabiskan waktu dengan mengonsumsi makanan-makanan tanpa diimbangi olahraga yang cukup. Hal tersebut secara tidak langsung dapat menambah berat badan pada tubuh kita. Sahabat Duma berencana untuk diet? Sebaiknya intip tips diet saat new normal dari tim Duniamasak.com!

Tips Diet Saat New Normal

diet saat new normal ala duniamasak via pexels
Diet via pexels

Menjaga kesehatan adalah kewajiban kita, apalagi di saat new normal ini. Bila sahabat Duma berencana untuk diet tidak ada salahnya dicoba. Namun jangan sampai salah melakukan diet. Karena bila salah langkah, bukannya tubuh ideal yang didapat justru sebaliknya. Berikut ini adalah tips diet saat new normal:

Baca lainnya  Makanan Hits Belakangan Ini, Kamu Sudah Cobain Belum?

Hindari membatasi makanan

Sebaiknya janganlah membatasi makanan yang memiliki kandungan yang baik untuk tubuh. Justru yang perlu diperhatikan adalah porsi dari makanan tersebut. Saat melakukan diet ada baiknya meminimalisir dalam mengkonsumsi makanan manis ataupun makanan yang berminyak seperti gorengan.

Mengonsumsi gizi seimbang

Buah dan sayuran memiliki kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh. Diantaranya adalah kandungan mineral dan juga vitamin. Selama menjalankan diet sebaiknya kita mengonsumsi makanan yang bergizi. Makanan yang bervariasi dapat menambah kandungan zat gizi yang dapat bermanfaat oleh tubuh.

Minum air putih

Mengonsumsi air putih memang sangat bagus apalagi kita dianjurkan minimal mengonsumsi minimal 8 gelas dalam sehari. Air putih dapat membantu kita memberikan efek mengenyangkan dan juga dapat membantu menghidrasi tubuh kita.

Baca lainnya  Ternyata Begini Cara Menggunakan Pisau yang Benar!

Olahraga

Diet sebaiknya diimbangi dengan olahraga. Selain menyehatkan, olahraga juga dapat membakar lemak yang berlebihan. Cukup lakukan olahraga di rumah saja, sahabat Duma dapat melihat referensi olahraga yang cocok untuk di rumah. Lakukan olahraga sekitar 15 hingga 30 menit. Aktivitas olahraga ini sebaiknya dilakukan secara rutin agar hasil diet yang dilakukan berhasil.

Camilan sehat

Saat tubuh merasa lapar sebaiknya kita tidak mengonsumsi makanan yang terlalu berat. Sahabat Duma dapat menyiapkan camilan sehat yang dapat menahan rasa lapar. Camilan sehat bisa berupa buah-buahan, granola ataupun yogurt.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!