Tips Memilih Cooker Hood Berkualitas Yang Wajib Kamu Ketahui

Cooker Hood Pilihan Untuk Rumahmu Hanya di DuniaMasak.com

Hai sahabat duma! penghisap asap dapur atau cooker hood adalah tools yang sudah sewajarnya melengkapi dapur kamu nih. Fungsinya sebagai penghisap asap dapur membuat dapurmu tidak pengap dan pastinya dapat menjaga kesehatan keluarga. Namun ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan lebih dulu sebelum membeli penghisap asap dapur. Apa aja sih hal-hal yang harus kamu perhatikan? yuk simak tips DuniaMasak berikut!

Perhatikan Fitur Berikut Pada Cooker Hood

MODENA ESILE - PX 9002 via DuniaMasak.com

MODENA ESILE – PX 9002 via DuniaMasak.com

Kontrol Panel

Kamu harus memperhatikan kontrol panel cooker hood yang berada di bagian depan. Sebab penghisap asap dapur dengan kontrol panel di bagian depan lebih mudah dioperasikan dibandingkan kontrol panel yang di bagian dalam atau di bagian bawah.

Power Setting

Selain itu, kamu harus memerhatikan power setting daya hisap sudah berfungsi sesuai yang kamu inginkan. Nah, power setting ini berfungsi untuk mengatur kecepatan dan daya hisap saat kamu memasak. Dan yang terpenting, kamu harus memperhatikan apakah cooker hood yang kamu pilih sudah memiliki grase filters atau saringan partikel lemak. Untuk merawat penghisap asap-mu dalam keadaan baik dan bisa tahan lama kamu harus sering membersihkan peralatan dapur ini agar tidak menyumbat alat hisap.

Baca lainnya  Stand Mixer dan Hand Mixer Pilih yang Mana?

Fitur Lampu

MODENA FRESCO SX 9502 S via DuniaMasak.com

MODENA FRESCO SX 9502 S via DuniaMasak.com

Biasanya cooker hood dilengkapi dengan lampu halogen atau lampu pijar untuk menerangi saat memasak. Pastikan untuk memilih lampu halogen dengan tegangan daya listrik yang rendah.

Ekstraksi atau Daya Sedot

Jika kamu hobi memasak baik untuk menumis ataupun menggoreng, kamu sebaiknya memerhatikan tingkat daya sedot cooker hood-mu. Semakin tinggi tingkat ekstraksi maka semakin kuat daya sedot. Kamu sebaiknya memilih kecepatan daya sedot yang sesuai intensitas memasak harian-mu ya!

Gaya atau Style

Bagi kamu yang tetap ingin tampilan dapurmu tampil menarik, kamu harus memerhatikan desain cooker hood. Desain yang bagus adalah yang sesuai dengan gaya atau style kamu. Sehingga keduanya bisa menyatu dan cocok sesuai isi dan tampilan dapurmu. Kamu sebaiknya memilih penghisap asap yang paling sesuai dengan gaya dapurmu ya!

Baca lainnya  5 Ide Kado Unik untuk Teman Makanmu

Ukuran

Kamu juga jangan menyepelekan ukuran nih. Yap, sebab ukuran alat penyedot asap harus sama dengan ukuran kompor di dapurmu. Hal ini bertujuan agar penghisap asap dapur bisa bekerja maksimal sesuai kapasitas kompor.

Noise atau Tingkat Kebisingan

Penting banget bagi kamu untuk memerhatikan tingkat kebisingan penghisap dapur ini. Nah, biasanya tingkat noise diukur dalam satuan desibel atau dB. Kamu sebaiknya memilih untuk angka desibel dibawah 60 dB. Sehingga kamu tidak perlu berteriak teriak saat berbicara dengan seseorang di area dapur.

MODENA ESILE PX 6001 via DuniaMasak.com

MODENA ESILE PX 6001 via DuniaMasak.com

Bagaimana sahabat duma? Nggak perlu lagi ragu untuk memilih cooker hood yang cocok untukmu, ikuti tips dari kami sebelum membeli ya! Ssst mumpung lagi HARBOLNAS 2017 nih, kamu bisa memilih berbagai produk terbaik dan diskon fantastis cooker hood hanya di sini!

 

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!