Rekomendasi Restoran dengan Konsep Gastronomi Molekuler

Restoran gastronomi molekuler di Jakarta Indonesia via freepik ala duniamasak

Gastronomi merupakan sebuah istilah dalam tata boga yang cukup menarik untuk dipelajari. Salah satu cabang dari gastronomi yang banyak diminati adalah pemahaman molekuler. Teknik ini mengacu pada ilmu biologi molekuler, fisika, kimia dan fenomena sensori dalam mengolah bahan masakan. Molecular gastronomy akan bereksperimen dengan bentuk dan rasa makanan yang unik alias berbeda dari makanan pada umumnya. Misalnya ada hidangan penutup rasa cokelat namun bentuknya lipstik. Selain itu meski porsinya kelihatan kecil, tetapi bisa membuat kenyang. Menarik dan sangat membuat penasaran, bukan? Berikut rekomendasi restoran dengan konsep molecular gastronomy yang unik dan nikmat ala Duniamasak.com:

[BEST DUO] Restoran Gastronomi Molekuler yang Wajib Dicoba

Namaaz Dining

Namaaz Dining adalah restoran molecular gastronomy pertama di Indonesia yang menyajikan masakan khas Indonesia. Resto ini memiliki tema khusus pada setiap musimnya yang juga berhubungan dengan hidangan yang akan disajikan dengan total 17 kreasi menu. Misalnya dalam tema ‘cinema’, Namaaz akan memberikan pengalaman unik yaitu pelanggan diminta untuk menonton cuplikan film sebelum menikmati hidangan. Sajian makanannya pun sangat out of the box seperti hidangan Opor Ayam yang berbentuk seperti alat tulis dengan pensil yang perlu diraut lalu dimakan dengan kertas. Masih banyak kegiatan unik lainnya yang bisa dilakukan untuk menyantap sebuah hidangan seperti pada gambar diatas. Nikmati pengalaman baru dalam menyantap Indonesian cuisine to the next level di Jalan Gunawarman No. 42, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12110

Baca lainnya  3 Resep Kue Kering Natal yang Memanjakan Lidah dan Instagrammable

Nusa Indonesia Gastronomy

Sesuai dengan nama restonya, Nusa Indonesia Gastronomy juga menyajikan berbagai hidangan khas nusantara dengan teknik molecular gastronomy. Dengan tagline-nya yaitu ‘An Edible Story of Indonesia’ , dapat dibayangkan bahwa pelanggan bisa merasakan beragam kisah dari dalam negeri dalam bentuk makanan. Misalnya dalam hidangan Klepon dimana bentuknya seperti es krim dengan lapisan cokelat rasa pandan disandingkan dengan saus gula merah serta sponge cake yang terbuat dari kelapa dan rasa saus lainnya yang ikut meramaikan satu piring istimewa ini. Ada juga hidangan fusion food seperti Macanese Codfish dimana ikan disajikan dalam bentuk pasta yang didampingi dengan saus rendang serta kentang goreng bentuk bulat. Jika ingin mencicipi hidangan khas Indonesia dengan konsep molecular gastronomy, bisa berkunjung ke Jl. Kemang Raya No.81, Kemang, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12730.

Baca lainnya  Cafe Unik untuk Prewed di Yogyakarta
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!