Berikut Kesalahan dalam Meminum Teh yang Sering Kita Lakukan

Kesalahan dalam Meminum Teh via pexels.com

Sahabat duma, teh memang memiliki berbagai macam manfaat. Sebagaimana yang telah banyak dituliskan di berbagai artikel, manfaat teh diantaranya dimulai dari meningkatkan sistem metabolisme, memperlancar proses penurunan berat badan dan mampu digunakan sebagai mood boosterNamun, manfaat teh tersebut tidak akan kamu dapatkan jika kamu melakukan kesalahan dalam meminum teh. Berikut merupakan beberapa kesalahan yang harus dihindari saat mengonsumsi teh.

Perhatikan Kesalahan dalam Meminum Teh

Kesalahan dalam Meminum Teh www.pexels.com

Minum Teh via www.pexels.com

Gula Berlebihan

Demi mendapatkan rasa yang lebih lezat, banyak orang yang akhirnya menambah gula dengan takaran berlebih. Padahal menurut pelatih olahraga Lana Billings-Smith, kebiasaan menambahkan gula pada teh bisa meningkatkan jumlah kalori yang berakibat kepada meningkatnya berat badanmu lho. Selain itu, kebiasaan mengonsumsi gula secara berlebih berakibat kepada masalah kulit, risiko diabetes dan berbagai masalah lainnya. Nah, mengonsumsi gula berlebih ini termasuk salah satu kesalahan dalam meminum teh yang sering kita lakukan.

Baca lainnya  Mengulas Hidangan Khas Natal di Seluruh Dunia

Teh dengan Tambahan Rasa

Banyak yang menambahkan rasa pada minuman teh mereka, seperti vanila, stroberi dan lainnya. Rasanya memang menyegarkan, tapi sayang kebiasaan ini akan menimbulkan masalah bagi kesehatan, terutama ketika kamu menggunakan perasa buatan yang berbasis bahan kimia. Jika kamu tetap ingin menambahkan aroma atau rasa buah-buahan, sebaiknya kamu menggunakan air lemon yang diperas langsung atau menggunakan daun mint asli.

Teh Kemasan

Belakangan ini banyak produk teh kemasan yang menjanjikan kesegaran dan bisa diminum kapan saja. Padahal, dari sekian banyak produk teh kemasan yang beredar, kebanyakan menggunakan pengawet, gula tambahan yang cukup tinggi dan perasa buatan. Alih-alih menyehatkan, ternyata teh kemasan bisa menyebabkan banyak masalah kesehatan jika dikonsumsi jangka panjang, seperti sembelit, obesitas dan lainnya.

Baca lainnya  Alat Masak Stainless Steel 304, Mengapa Lebih Unggul?

Minum Teh Setelah Makan

Banyak orang yang mengonsumsi teh setelah makan. Padahal, kebiasaan ini merupakan kesalahan yang besar karena beberapa kandungan dalam daun teh bisa menghambat penyerapan nutrisi dalam makanan yang kita konsumsi. Idealnya, minum teh dilakukan sore hari dengan tambahan camilan atau dengan 2-3 jam setelah makan. Selain itu, perhatikan juga camilan yang kamu konsumsi. Sebaiknya, pilihlah camilan sehat seperti alpukat, camilan gandum utuh, kacang-kacangan dan lainnya.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!