Manis dan Lembut, Inilah Resep Meringue yang Mudah Dibuat

Resep meringue kue busa yang manis dan lembut via freepik ala duniamasak

Kue busa atau yang populer disebut dengan meringue adalah penganan asal Eropa yang terbuat dari putih telur yang dikocok secara cepat. Adonan kue ini juga merupakan bahan dasar dalam pembuatan macaroon. Biasanya, toko roti atau kue akan menyediakan camilan manis ini dalam berbagai bentuk, rasa, dan warna yang menarik. Daripada mengeluarkan biaya yang mahal, yuk coba buat sendiri #dirumahaja. Inilah resep meringue yang mudah dan praktis!

Yuk Simak Resep Meringue Ini!

Resep meringue yang mudah dibuat via freepik ala duniamasak
Resep meringue yang mudah dibuat via freepik

Bahan:

  • 4 butir putih Telur
  • 200 gram Gula halus
  • ½ sdt Vanili
  • Garam secukupnya

Cara Membuat:
1. Siapkan mixer lalu kocok putih telur bersama garam hingga tekstur sedikit kaku.
2. Tambahkan 1 sendok makan gula halus secara bertahap. Kocok terus menerus hingga gula halus larut. Setelah tercampur rata, kocok kembali dengan kecepatan paling tinggi selama ± 3 menit.
3. Tambahkan vanili lalu kocok lagi hingga semua menjadi lebih rata.
4. Siapkan loyang dengan wadah yang telah diberi kertas roti. Ambil 2 sendok teh untuk perlahan menyendok adonan meringue lalu letakkan di loyang.
5. Panaskan oven pada suhu 120°C, tunggu 10 menit lalu turunkan suhu pada 90°C. Masukkan loyang lalu panggang meringue selama 1 jam 30 menit.
6. Setelah matang, keluarkan meringue dan biarkan dingin di suhu ruangan terlebih dahulu kemudian simpan di wadah kedap udara.
7. Meringue siap disajikan.

Baca lainnya  Resep Kue untuk Menyambut Hari Kemerdekaan: Simple Banget!

Demikian resep meringue yang manis dan lembut yang dapat dibuat di rumah dengan mudah serta praktis. Jika ingin menambah kreativitas, tentu bisa ditambahkan pewarna makanan agar meringue terlihat lebih cantik dan menggugah selera makan. Selain itu, meringue ini pun dapat dijadikan topping yang lucu untuk berbagai macam minuman seperti cokelat hangat ataupun topping untuk menghias kue tart ulang tahun. Tak lupa juga untuk membuat meringue dengan bentuk yang unik agar semakin memikat mata yang memandang dan yang akan menyantap. Selamat mencoba dan semoga berhasil 😀

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!