5 Tempat Wisata Favorit di Laos

Pha That Luang via freepik ala tim duniamasak.com

Laos merupakan negara yang berada di Asia Tenggara. Negara ini merupakan salah satu negara yang banyak dikunjungin oleh para wisatawan. Kuil-kuil yang indah adalah salah satu bagian yang menarik di negara ini. Bila sahabat Duma ingin dan sedang berkunjung di Laos, ada baiknya melihat rekomendasi dari tim Duniamasak.com mengenai 5 tempat wisata favorit di Laos di bawah ini!

Wisata Favorit di Laos

Laos terkenal dengan penduduknya yang penuh dengan kesederahaan dan kejujuranya. Tidak heran bila negara ini juga menjadi pilihan para wisatawan untuk berkunjung. Berikut ini adalah wisata favorit di Laos yang wajib sahabat Duma kunjungi:

Bolaven Plateau

tempat wisata di laos bolaven plateau via freepik ala tim duniamasak.com
Bolaven plateau via freepik

Laos memiliki keindahan alam yang wajib dikunjungi. Sahabat Duma yang menggemari keindahan alam sebaiknya berkunjung ke Bolaven Plateau. Di sana kita bisa menikmati panorama alam yang sejuk nan asri. Udara yang segar pun kita dapat nikmati di Bolaven Plateau.

Dataran tinggi ini berada pada ketinggian 1.000-1500 mdpl, tidak heran bila di sekitaran Bolaven Plateau terdapat sungai-sungai serta air terjun yang indah. Air terjun yang menjadi favorit adalah Air Terjun Tad Lo yang memiliki keindahan alam serta aneka ragam tanam-tanaman. Air Terjun tertinggi di daerah ini adalah Air Terjun Dong Hua Sao yang memiliki ketinggian sekitar 120 meter.

Baca lainnya  5 Rekomendasi Channel Masak ASMR, Seru Lho!

Buddha Park

tempat wisata di laos Buddha Park via freepik ala tim duniamasak.com
Buddha park via freepik

Buddha Park atau Taman Buddha ini merupakan salah satu destinasi favorit ketika di Laos. Buddha Park dibangun sekitar tahun 1950-an oleh Luang PU Bunleae Sulilat. Patung-patung di Buddha memiliki nuansa antara Hindu dan Buddha. Buddha Park sendiri dalam bahasa Laos disebut dengan Wat Xieng Khuan. Lokasi Buddha Park berada diantara perbatasan antara Laos dan Thailand atau Friendshipe Bridge.

Pada tempat ini para turis akan disajikan dengan patung-patung yang kurang lebih berjumlah 200 patung. Patung tersebut memiliki ukiran yang bernuansa Hindu dan Buddha. Patung-patung itu bukan terbuat dari kayu maupun emas, namun terbuat dari batu. Patung yang sangat menarik perhatian adalah Sleeping Buddha dan Giant Pumpkin.

Wat Si Saket

tempat wisata di laos Wat Si Saket via freepik ala tim duniamasak.com
Wat si saket via freepik

Kuil ini memiliki sekitar 10.000 patung Buddha. Arsitektur pada kuil ini juga sangat indah. Selain itu terdapat aula yang menampung kurang lebih 7.000 gambar yang berbahan dasar kayu, batu dan juga perunggu.

Baca lainnya  Masak Lebih Sehat dengan GREENPAN

Letak Wat Si Saket terletak di Jalan Lan Xang. Bila sahabat Duma berkunjung pada pagi hari, pasti akan mengunjungi penduduk setempat yang berdoa mapun mempersembahkan makanan kepada bhikkhu.

Pha That Luang

Pha That Luang via freepik ala tim duniamasak.com
Pha that luang via freepik

Pha That Luang merupakan monumen nasional yang ukurannya cukup besar. Pha That Luang berlapis emas asli pada bagian puncaknya. Dibangun sekitar tahun 1566, Pha That Luang diyakini bahwa Raja Ashoka yang berasal dari India meletakkan tulang belakang Buddha di sini .

Salah satu perayaan Buddhis yang penting di Laos adalah Festival Luang. Festival ini biasanya dilangsungkan pada bulan Oktober dan November. Dalam festival ini memiliki banyak kegiatan, mulai dari pertujukan tradisional hingga upacara keagaman yang berlangsung selama 3 hari.

Wat Xieng Thong

Wat Xieng Thong via freepik ala tim duniamasak.com
Wat xieng thong via freepik

Salah satu kuil terbesar yang dimiliki negara Laos, Wat Xieng Thong menjadi salah satu destinasi favorit. Tempat ini juga pernah dijadikan tempat untuk penobatan raja-raja Laos. Bangunannya pun masih asli, hanya sedikit perbaikan pada atap. Di langit-langit kuil digambarkan roda dharma dengan emas yang dapat pengunjung lihat.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!